CARTOON 4 KIDS

Tuesday, December 15, 2015

BERUANG MADU YANG GEMAR MAKAN MADU

Masih bertahan membaca blog ini? Ide bagus bila memutuskan untuk bertahan. Karena bahasan kali ini sangat menarik, yaitu tentang beruang madu berkaus merah. Siapa lagi kalau bukan Winnie The Pooh.
Winnie The Pooh adalah suatu karakter animasi Disney berupa beruang madu kuning yang mengenakan kaus merah dalam serial animasinya. Karakter buatan A.A Milne ini kerap dikenal dengan sebutan Edward Bear.


Pada awalnya Winnie The Pooh merupakan suatu nama untuk boneka beruang yang dimiliki anak laki-lakinya yang bernama Christopher Robin Milne. Nama tersebut juga akhirnya menjadi nama tokoh dalam cerita buatan A.A Milne ataupun serial animasinya.

Boneka beruang milik Christopher Robin akhirnya membuat debutnya dalam sebuah puisi karya A.A. Milne berjudul ‘Teddy Bear’ pada tahun 1934 edisi 13 Februari dari majalah Punch, puisi yang sama juga diterbitkan dalam buku milik A.A Milne

Winnie The Pooh menjadi World's Ambassador of Friendship

Perlu Sobat Kartun ketahui bahwa pada tahun 1997, PBB menetapkan Winnie The Pooh, sebagai World's Ambassador of Friendship. Karakter seperti apakah Pooh sehingga dinobatkan sebagai World’s Ambassador of Friendship? Apa yang bisa anak-anak pelajari dari Winnie The Pooh? Tetaplah membaca chapter pada blog ini!



Pooh adalah karakter dalam animasi Winnie The Pooh yang gemar makan madu. Karakter ini dikenal sebagai tokoh yang bersahabat, dan juga sangat disenangi oleh anak-anak lantaran rupanya yang lucu dan menggemaskan. Tidak hanya lucu, Pooh merupakan salah satu tokoh yang penyayang. Ia sangat pengertian terhadap tokoh-tokoh lain seperti Eeyore, Tigger, Christopher Robin, dan juga Piglet yang adalah sahabatnya. Pooh juga mengajarkan anak-anak bagaimana kita harusnya dalam berteman.



Selain Pooh, Sobat Kartun juga belajar dari Piglet. Piglet merupakan salah satu sahabat Pooh yang memiliki sifat pemalu. Walaupun pemalu, namun Piglet juga memiliki sifat penyayang seperti Pooh yang selalu membantunya. Lewat Piglet, Sobat Kartun belajar bagaimana menjadi sosok pribadi yang setia kawan bagi orang lain.

Adapun juga Eeyore. Seekor keledai berwarna biru yang juga merupakan teman Pooh yang ia sukai karena kepintarannya dan ia mampu untuk menjaga dirinya sendiri. Karakter Eeyore memang bisa dibilang muram atau suram karena kehilangan ekornya. Lewat Eeyore, Sobat Kartun diajarkan bagaimana menjadi individu yang dapat mengolah kemampuan akademiknya. Walaupun Eeyore terlihat seperti hewan yang gemar bermuram, Sobat Kartun juga diajak untuk tidak mudah muram seperti Eeyore.


Tidak hanya Eeyore, adapun Tigger. Karakter harimau dalam serial Winnie The Pooh ini sangat senang berpetualang. Tidak hanya senang berpetualang, karakter ini dikenal sangat periang dan bersemangat terhadap apapun. Sobat Kartun tentu ingin menjadi seseorang yang periang seperti Tigger bukan? Ketika menengok Tigger, Sobat Kartun tentu senang melihat tingkahnya yang selalu membawa keceriaan karena karakternya yang begitu hiperaktif.


Selain tokoh-tokoh di atas, ada tokoh yang suka memimpin dalam hal kegiatan apapun, yaitu Rabbit. Tidak hanya suka memimpin, ia juga adalah karakter yang rapi dan teratur. Sobat Kartun juga dapat menilai dari bagaimana gerak-gerik Rabbit dalam berperilaku ketika ia ada dirumah atau bahkan ketika ia sedang menanam sayuran. Tentunya dengan keteraturan Rabbit di kehidupan sehari-hari, juga dapat mengajarkan Sobat Kartun untuk dapat mengatur waktu dengan baik dan tidak menyia-nyiakan waktu juga.




Di antara semua karakter binatang yang ada di serial Winnie The Pooh, terdapat satu tokoh manusia yang tentunya Sobat Kartun pasti tahu. Tokoh itu adalah Christopher Robin. Dalam penjelasan di atas, nama Christopher Robin adalah anak dari A.A Milne. Christopher Robin adalah sahabat dari Pooh. Christopher Robin juga sering menemani Pooh untuk mencari madu di hutan. Dalam serial Winnie The Pooh, Christopher Robin merupakan sosok yang gemar membaca, bahkan terkadang ia membacakan buku yang ia baca. 

Winnie The Pooh tidak hanya memberikan canda tawa ketika menontonnya atau merasa senang ketika melihat karakternya yang menarik dan lucu. Tapi lewat animasi Winnie the Pooh, Sobat Kartun belajar menjadi kawan yang baik dan memahami orang lain. 

Selamat Menonton, Sobat Kartun!


Share This

No comments:

Post a Comment

Designed By Blogger Templates