CARTOON 4 KIDS

Wednesday, January 13, 2016

NINJA KONOHA, UZUMAKI NARUTO


Bagi  para Sobat Kartun yang gemar menonton anime, tentunya tahu siapa Uzumaki Naruto. Ninja penuh jenaka dan ceroboh namun berkemampuan dahsyat ini merupakan salah satu serial anime tersukses di dunia. Apa saja yang diajarkan lewat serial ini? Bila ingin tahu, silahkan terus scroll ke bawah!

Naruto Uzumaki ketika berumur 12 tahun 


Uzumaki Naruto merupakan seorang anak yang memiliki rubah berekor sembilan yang disegel dalam dirinya 
ketika rubah tersebut menyerang desa Konoha. Karena memiliki sebuah kemampuan dahsyat yang tersimpan atau tersegel pada dirinya, Naruto dikucilkan oleh masyarakat karena takut  akan membawa bencana bagi orang-orang. 


Naruto kecil ketika dikucilkan masyarakat Konoha karena menyimpan 
monster rubah berekor 9


Walaupun dianggap membawa bencana oleh orang-orang sekitar, Naruto tetap menjadi pribadi yang tegar dan selalu bersemangat dalam hal apapun. Sifat tersebut tetap dibawanya ketika lulus menjadi murid ninja. Bersama dengan gurunya Kakashi Hatake dan dua teman sekelompoknya, Uchiha Sasuke dan Haruno Sakura, Naruto bergabung dalam tim 7 untuk menjalankan misi sebagai ninja pemula.

Perjalanan Naruto sebagai seorang ninja bukan hal yang mudah. Mulai dari kehilangan sahabatnya, Uchiha Sasuke yang memillih untuk meninggalkan desanya dan ikut bersama buronan Orochimaru. Lalu melihat sahabatnya diculik oleh kelompok penjahat kelas kakap seperti Akatsuki. Serta melihat temannya terbunuh karena menyelamatkan Naruto. Bahkan hingga melawan Madara dan Obito. Sampai akhirnya ia menjadi ninja terhebat di desanya.



Karakter Naruto mungkin cukup unik. Mulai dari  tingkahnya yang ceroboh, lucu, dan semaunya. Namun dibalik segala keceriaannya, ia sudah menyimpan banyak kesedihan mulai dari ditinggal oleh orang tuanya yang meninggal demi menyelamatkan nyawanya, dijauhi masyarakat, bahkan melihat temannya mati di medan perang. Naruto memiliki sikap yang patut ditiru untuk Sobat Kartun. 

Neji Hyuuga teman Naruto yang mati di medan perang demi melindungi Naruto 


Ia tidak egois. Kepentingan orang lain selalu ia dahulukan. Tidak hanya itu, sikap kesetiakawanannya tinggi. Terutama ia sangat tidak tega apabila melihat temannya tertinggal jauh darinya atau ketika Gaara, salah satu teman Naruto dari negara pasir diculik. Ia punya rasa memiliki dan merasa kehilangan ketika Gaara diculik.

Kazekage Gaara yang juga teman Naruto diculik oleh kelompok penjahat 
bernama Akatsuki


Hal yang bisa Sobat Kartun pelajari juga dari Naruto adalah ia memiliki tekad yang kuat untuk melindungi desanya. Misalkan motivasinya dalam mengikuti ujian chuunin di Konoha agar menjadi ninja yang kuat. Butuh proses yang lama agar ia menjadi tangguh dan kuat. Tidak hanya itu, Naruto selalu menanamkan dirinya untuk bisa lebih percaya diri dan yakin kalau ia bisa menjadi kuat dan mampu mencapai cita-citanya sebagai Hokage atau pemimpin di desanya. 


Sebagai serial anime yang diklasifikasikan ke dalam kategori remaja, Naruto memiliki banyak nilai-nilai yang dapat dicontoh. Mulai dari hal-hal sederhana hingga besar. Sobat Kartun mungkin dapat menerapkan ajaran-ajaran Naruto ke dalam kehidupan sehari-hari, terkhususnya untuk anak-anak. Namun sangat disarankan bahwa memang tontonan Naruto ini dikhususkan untuk remaja saja. 

Selamat Menonton, Sobat Kartun


Share This

No comments:

Post a Comment

Designed By Blogger Templates